Pages

Subscribe:

Kamis, 26 September 2013

Ciri Khas Indonesia yang Mendunia

Setelah saya gugling beberapa hari yang lalu, terdapat ciri khas negara Indonesia yang telah di ketahui oleh dunia. Ciri khas ini telah di akui oleh seluruh dunia di alam semesta ini. Apa saja kah itu. Yuk check this out :

1. Bali
2. Lombok
3. Komodo
4. Kopi
5. Rendang
6. Nasi Goreng
7. Sate
8. Batik
9. Jakarta


Oke yang pertama kita bahas Bali dan Lombok dulu yuk.
Bali dan Lombok adalah tempat wisata yang paling diminati oleh para turis. Turis sangat senang berwisata ke 2 daerah ini. Mengapa? Katanya sih sangat indah dan menarik. Mimin sih belum pernah kesana ya, tapi setelah mimin melakukan pencarian diberbagai sumber, ternyata memang tempat tersebut sangat bagus untuk dijadikan wisata. Pantas saja banyak wisatawan asing yang berkunjung kesana. Bahkan orang korsel mengatakan Bali adalah Pulau Jeju, alias Bali in Korea karena keindahannya yang sangat menakjubkan, dan mengatakan Lombok sebagai Bali Small.

Nah, sekarang kita ngomongin hewan yuk. Di Indonesia punya species kadal terbesar di dunia loh. Apa itu? Yaitu Komodo, yang terletak di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Nah, for your information aja nih guys, Komodo ini telah masuk dalam kategori "7 Keajaiban Dunia" loh kawan-kawan, hebat yaa :))

Sampe sini ada yang laper atau haus gak? Kalo mimin sih iya. Habis ini mimin mau ngomongin tentang makanan dan minuman khas Indonesia loh. Dijamin habis baca paragraf yang satu ini, pasti deh pada ngiler semua.
Minuman dulu yuks!!
Indonesia memiliki minuman khas yang sangat luar biasa nikmatnya, yaitu Kopi Luwak. Dan ini hanya ada di Jawa dan Sumatra loh. Kopi ini juga menginspirasi salah satu pencipta platform, yaitu "Java". Pencipta Java itu menamai platformnya dengan sebutan Java dengan simbol cangkir kopi. Mengapa? Karena beliau sangat mengidolakan koppi luwak Indonesia.
Lanjut makanan ya!!
Indonesia selain punya kopi, juga punya makanan khas yang rasanya enak dan maknyusss. Yaitu rendang, nasi goreng dan sate. Ketiga makanan ini adalah makanan khas Indonesia yang juga sangat di favoritkan oleh wisatawan asing.


Nah setelah ini ada kain Batik yang menghiasi fashion Indonesia. Kain batik Indonesia sangat cantik dan menawan. Bagi siapa saja yang memakai kain batik pasti deh bakalan terlihat anggun nan menawan. Kain ini telah di akui di seluruh dunia loh. Jadi kalo ada negara yang mengKLAIM bahwa batik adalah milik mereka, berarti itu BOHONG :))


Nah yang terakhir adalah Jakarta. Siapa sih yang gak kenal sama kota yang satu ini. Semua pasti sudah tau dong pastinya. DKI Jakarta terkenal karena merupakan kota metropolitan dan merupakan ibukota dari Indonesia. Jakarta adalah pusat dari pemerintahan. Selain itu, disini juga banyak tempat-tempat wisata yang menarik loh.

Nah, itu tadi penjelasan tentang ciri khas Indonesia. Semoga bermanfaat ya :))



sumber terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar